• CABANG DINAS PENDIDIKAN PROVINSI WILAYAH NGANJUK
  • Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas, Kerja Ikhlas

Pindah Anggota Rombel di Dapodik

Yth. Bapak/Ibu 
Kepala SMA, SMK Negeri dan Swasta
di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Nganjuk

 

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Menindaklanjuti hasil koordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur tentang Peserta Didik yang salah di Rombongan Belajar pada Aplikasi dapodik karena beberapa alasan, maka dengan ini Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Nganjuk perlu menyampaikan beberapa informasi sebagai berikut:

I. Pindah Anggota Rombel karena Mutasi Siswa


(Kategori ini hanya berlaku untuk Siswa Mutasi di kelas XI atau XII dari MA ke SMA, SMA ke SMA, SMK ke SMK dengan Jurusan yang sama antara sekolah asal dengan sekolah yang dituju)

Berkas yang perlu disiapkan adalah sebagai berikut :

A) Hardcopy

  1. Surat Permohonan Pindah Anggota Rombel dari sekolah ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur up. Kepala UPT TIKP Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur yang didalamnya memuat penjelasan alasannya. Untuk format surat menyesuaikan surat dinas di lembaga masing-masing ;
  2. Format Usulan Pindah Anggota Rombel yang telah ditanda tangani oleh Kepala Sekolah. Format bisa diunduh DISINI ;
  3. Fotocopy surat mutasi yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah dan Kasie (sesuai jenjang) ;
  4. Fotocopy rapor yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah dan Kasie (sesuai jenjang).
    1. Jika mutasi di semester 3 maka melampirkan fotocopy rapor semester 1 s.d 2 ;
    2. Jika mutasi di semester 4 maka melampirkan fotocopy rapor semester 1 s.d 3 ;
    3. Jika mutasi di semester 5 maka melampirkan fotocopy rapor semester 1 s.d 4 ;
    4. Jika mutasi di awal semester 6 maka melampirkan fotocopy rapor semester 1 s.d 4 ;

Hardcopy dikirim ke Cabang Dinas Rangkap 2

B) Softcopy

  1. File pdf Surat Permohonan Pindah Anggota Rombel yang telah ditandatangani oleh Kepala Sekolah ;
  2. File excel format usulan dan softcopy file pdf format usulan pindah anggota rombel yang telah ditandatangani Kepala Sekolah ;
  3. File pdf surat mutasi ;
  4. File pdf fotocopy rapor yang telah dilegalisir Kepala Sekolah dan Kasie (sesuai jenjang).

Softcopy dikirim ke email helpdesknganjuk@gmail.com 

 

II. Pindah Anggota Rombel karena Salah Mapping


(Kategori ini hanya berlaku untuk Siswa yang salah Mapping)

Berkas yang perlu disiapkan adalah sebagai berikut :

A) Hardcopy

  1. Surat Permohonan Pindah Anggota Rombel dari sekolah ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur up. Kepala UPT TIKP Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur yang didalamnya memuat penjelasan alasannya. Untuk format surat menyesuaikan surat dinas di lembaga masing-masing ;
  2. Format Usulan Pindah Anggota Rombel yang telah ditanda tangani oleh Kepala Sekolah. Format bisa diunduh DISINI ;
  3. Fotocopy rapor yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah dan Kasie (sesuai jenjang).
    1. Jika salah mapping di semester 3 maka melampirkan fotocopy rapor semester 1 s.d 2 ;
    2. Jika salah mapping di semester 4 maka melampirkan fotocopy rapor semester 1 s.d 3 ;
    3. Jika salah mapping di semester 5 maka melampirkan fotocopy rapor semester 1 s.d 4 ;
    4. Jika salah mapping di awal semester 6 maka melampirkan fotocopy rapor semester 1 s.d 4 ;

Hardcopy dikirim ke Cabang Dinas Rangkap 2

B) Softcopy

  1. File pdf Surat Permohonan Pindah Anggota Rombel yang telah ditandatangani oleh Kepala Sekolah ;
  2. File excel format usulan dan softcopy file pdf format usulan pindah anggota rombel yang telah ditandatangani Kepala Sekolah ;
  3. File pdf fotocopy rapor yang telah dilegalisir Kepala Sekolah dan Kasie (sesuai jenjang).

Softcopy dikirim ke email helpdesknganjuk@gmail.com 

 

III. Pindah Anggota Rombel karena Kelas SKS


(Kategori ini hanya berlaku untuk Siswa SKS)

Berkas yang perlu disiapkan adalah sebagai berikut :

A) Hardcopy

  1. Surat Permohonan Pindah Anggota Rombel dari sekolah ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur up. Kepala UPT TIKP Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur yang didalamnya memuat penjelasan alasannya. Untuk format surat menyesuaikan surat dinas di lembaga masing-masing ;
  2. Format Usulan Pindah Anggota Rombel yang telah ditanda tangani oleh Kepala Sekolah. Format bisa diunduh DISINI ;
  3. Fotocopy rapor semester 1 s.d 4 yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah dan Kasie SMA & PK-PLK.

Hardcopy dikirim ke Cabang Dinas Rangkap 2

B) Softcopy

  1. File pdf Surat Permohonan Pindah Anggota Rombel yang telah ditandatangani oleh Kepala Sekolah ;
  2. File excel format usulan dan softcopy file pdf format usulan pindah anggota rombel yang telah ditandatangani Kepala Sekolah ;
  3. File pdf fotocopy rapor semester 1 s.d 4 yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah dan Kasie SMA & PK-PLK..

Softcopy dikirim ke email helpdesknganjuk@gmail.com 

 

Setelah berkas lengkap silahkan berkoordinasi dengan Operator Cabang Dinas untuk proses lebih lanjut. Sekian informasi yang perlu kami sampaikan. Atas perhatiannya disampaikan terima kasih..

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tulisan Lainnya
Pendataan CPNS Baru Tahun 2020 di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Nganjuk

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Disampaikan kepada CPNS Tahun 2020 yang telah dinyatakan diterima di SMAN, SMKN, dan SLBN di Cabang Dinas Wilayah Nganjuk silahkan sege

02/01/2021 22:52 - Oleh Administrator - Dilihat 403 kali
Evaluasi Proses Pencairan Tunjangan Profesi Guru PNSD Tahun 2020

Yth. Bapak/Ibu Kepala SMA, SMK, SLB Negeri dan Swastadi Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Nganjuk   Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Menindaklanjuti N

23/12/2020 14:06 - Oleh Administrator - Dilihat 626 kali
Pendataan GTT-PTT Non SK Gubernur Yang Belum Masuk Dapodik Di Sekolah Negeri

Yth. Bapak/Ibu Kepala SMA, SMK, dan SLB Negeridi Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Nganjuk   Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Untuk mendapatkan data t

26/11/2020 11:17 - Oleh Administrator - Dilihat 1167 kali
Verval Ijazah melalui Web Info GTK

Yth. Bapak/Ibu Kepala SMA, SMK,  Negeri dan Swastadi Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Nganjuk   Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Untuk mendukung

22/11/2020 05:48 - Oleh Administrator - Dilihat 1085 kali
Rilis Pembaruan Aplikasi Dapodik Versi 2021.b

Yth. Bapak/IbuKepala SMA, SMK, dan SLB di Kabupaten Nganjuk   Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Menindaklanjuti beberapa laporan terkait adanya bugs pada Aplikasi Dapodik

20/11/2020 05:42 - Oleh Administrator - Dilihat 38 kali
Monitoring dan Evaluasi Dapodik oleh LPMP Jawa Timur Tahun 2020

Yth. Bapak/Ibu Kepala SMA, SMK Negeri dan Swastadi Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Nganjuk   Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Menindaklanjuti Surat

16/11/2020 08:10 - Oleh Administrator - Dilihat 378 kali
Verifikasi Tunjangan Profesi Guru PNS, GTY, & GTT Semester II Tahun 2020

Yth. Bapak/Ibu 1. Pengawas Sekolah 2. Kepala SMA, SMK, serta SLB Negeri 3. Kepala SMA, SMK, serta SLB Swastadi Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Nganjuk   As

13/11/2020 04:45 - Oleh Administrator - Dilihat 128 kali
Verifikasi Tambahan Penghasilan Guru PNSD Semester II Tahun 2020

Yth. Bapak/Ibu 1. Pengawas Sekolah 2. Kepala SMA, SMK, serta SLB Negeridi Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Nganjuk   Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakat

13/11/2020 04:43 - Oleh Administrator - Dilihat 27 kali
Usulan BPOPP SMA, SMK, SLB Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Nganjuk Tahun 2021

Yth. Bapak/Ibu 1. Kepala SMA, SMK, serta SLB Negeri dan Swasta2. Kepala Tata Usaha SMA, SMK, serta SLB Negeri dan Swasta3. Pengawas SMA, SMK, SLBdi Cabang Dinas Pendidika

13/11/2020 04:42 - Oleh Administrator - Dilihat 40 kali
Pemutakhiran Data A-GTK Versi 1.5

Yth. Bapak/Ibu 1. Kepala SMA, SMK, serta SLB Negeri dan Swasta2. Guru dan Tenaga Kependidikan SMA, SMK, serta SLB Negeri dan Swasta3. Pengawas SMA, SMK, SLBdi Cabang Dina

13/11/2020 04:40 - Oleh Administrator - Dilihat 59 kali