Approve Tambah PD Diluar Dapodik

Disampaikan kepada rekan-rekan Operator Dapodik Sekolah yang memiliki Peserta Didik Baru / Mutasi yang belum pernah masuk Aplikasi Dapodik maka dimohon untuk mengikuti langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Mendata Peserta Didik Baru yang berasal dari lembaga yang belum menggunakan Aplikasi Dapodik di jenjang sebelumnya dan Jenjang Paket ;
  2. Melakukan verifikasi dan validasi sesuai dengan berkas yang dimiliki ;
  3. Mengentrikan data Peserta Didik yang belum pernah masuk dapodik melalui web Manajemen Sekolah ;
  4. Mengajukan surat permohonan Approve dengan format yang bisa diunduh di SINI ;
  5. Memasukkan data Peserta Didik Baru yang berasal dari lembaga yang belum menggunakan Aplikasi Dapodik di jenjang sebelumnya dengan format yang bisa diunduh di SINI ;
  6. Khusus Siswa Mutasi wajib melampirkan fotocopy Surat Mutasi yang telah ditandatangani oleh Kasi sesuai jenjangnya;
  7. Mencetak Surat Permohonan Approve dan Rekap Peserta Didik yang diajukan Approve Tambah PD serta ditanda tangani Kepala Sekolah disertai berkas pendukung masing-masing anak. Adapun berkas pendukungnya adalah fotocopy Akte Lahir dan Fotocopy Kartu Keluarga ;
  8. Hardcopy (Surat Permohonan, Rekap Ajuan Siswa, & berkas pendukung) harus dikirim ke Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Nganjuk. Sedangkan softcopy (Scan Surat Permohonan, rekap ajuan siswa format excel) bisa dikirim ke email helpdesknganjuk@gmail.com  ;

Jika ada kesulitan dalam pengisian silahkan bisa berkoordinasi melalui Live Chat atau group.

Demikian untuk segera ditindaklanjuti, atas perhatiannya disampaikan terima kasih.