Mutasi GTK di Dapodik

Yth. Bapak/Ibu Kepala SMA, SMK, dan SLB di Kabupaten Nganjuk

 

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

       Menindaklanjuti Surat Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Nomor 005/5350/101.5/2019 tanggal 29 Agustus 2019 tentang perihal Tambah dan Edit Data GTK/PTK di DAPODIK, maka perlu kami sampaikan langkah-langkah sebagai berikut :

A. Mutasi GTK (bekerja hanya di 1 Sekolah)

         Hal ini berlaku bagi guru mutasi yang otomatis sekolah induknya juga berubah dan hanya mengajar di 1 sekolah saja. Adapun persyaratannya adalah sebagai berikut :

  1. Surat permohonan Edit Penugasan GTK (Pindah Induk) dari sekolah induk ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dan tembusan kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Nganjuk dalam bentuk hardcopy dan softcopy;
  2. Surat Pengangkatan/Penugasan awal dari sekolah induk dalam bentuk hardcopy dan softcopy. Bukan SK Pembagian Tugas Mengajar ;
  3. Khusus GTY/PTY : Surat Pernyataan Mengundurkan Diri sebagai GTY di yayasan lama ditanda tangani ybs bermaterai 6.000 dan mengetahui Yayasan yang lama dan Khusus GTT/PTT di Sekolah Swasta : Surat Pernyataan Mengundurkan Diri sebagai GTT di Sekolah lama ditanda tangani ybs bermaterai 6.000 dan mengetahui Kepala Sekolah yang lama ;
  4. Surat Pernyataan Tidak Akan Mengundurkan Diri sebagai GTY/PTY di yayasan baru ditanda tangani ybs bermaterai 6.000 dan mengetahui Yayasan yang baru (Khusus GTY/PTY) atau Surat Pernyataan Tidak Akan Mengundurkan Diri sebagai GTT/PTT di Sekolah baru ditanda tangani ybs bermaterai 6.000 dan mengetahui Kepala Sekolah yang baru (Khusus GTT/PTT di Sekolah Swasta). Format bisa diunduh DISINI ;
  5. Softcopy Format Usulan Edit Penugasan GTK. Format bisa diunduh DISINI ;
  6. Printout Format Usulan Usulan Edit Penugasan GTK yang sudah ditanda tangani Kepala Sekolah ;
  7. Berkas di Bendel/Map per GTK, jangan di campur. Dibuat rangkap 2 ;
  8. Softcopy dikirim ke email helpdesknganjuk@gmail.com  dan nama file sesuai dengan jenis berkas ;
  9. Softcopy wajib berasal dari berkas Asli, tidak boleh fotocopy. Disimpan dalam format pdf. Kecuali untuk Format Usulan Edit Penugasan GTK wajib dalam bentuk pdf dan Excel.

B. Mutasi GTK (masih menambah jam di Sekolah lama)

Hal ini berlaku bagi guru mutasi yang otomatis sekolah induknya juga berubah namun masih mengajar di sekolah lama. Adapun persyaratannya adalah sebagai berikut :

  1. Surat permohonan Edit Penugasan GTK (Pindah Induk) dari sekolah  induk ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dan tembusan kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Nganjuk dalam bentuk hardcopy dan softcopy;
  2. Surat Pengangkatan dari sekolah induk dan surat keterangan dari sekolah bukan induk dalam bentuk hardcopy dan softcopy. Surat Pengangkatan tidak sama dengan SK Pembagian Tugas Mengajar. Untuk Surat Pengangkatan Sekolah Induk bisa berupa SK CPNS, SK Mutasi, SK GTY. Untuk format surat keterangan dari sekolah bukan induk bisa diunduh DISINI ;
  3. Khusus GTY/PTY : Surat Pernyataan Mengundurkan Diri sebagai GTY di yayasan lama ditanda tangani ybs bermaterai 6.000 dan mengetahui Yayasan yang lama dan Khusus GTT/PTT di Sekolah Swasta : Surat Pernyataan Mengundurkan Diri sebagai GTT di Sekolah lama ditanda tangani ybs bermaterai 6.000 dan mengetahui Kepala Sekolah yang lama ;
  4. Surat Pernyataan Tidak Akan Mengundurkan Diri sebagai GTY/PTY di yayasan baru ditanda tangani ybs bermaterai 6.000 dan mengetahui Yayasan yang baru (Khusus GTY/PTY) atau Surat Pernyataan Tidak Akan Mengundurkan Diri sebagai GTT/PTT di Sekolah baru ditanda tangani ybs bermaterai 6.000 dan mengetahui Kepala Sekolah yang baru (Khusus GTT/PTT di Sekolah Swasta). Format bisa diunduh DISINI ;
  5. Softcopy Format Usulan Edit Penugasan GTK. Format bisa diunduh DISINI ;
  6. Printout Format Usulan Usulan Edit Penugasan GTK yang sudah ditanda tangani Kepala Sekolah ;
  7. Berkas di Bendel/Map per GTK, jangan di campur. Dibuat rangkap 2 ;
  8. Softcopy dikirim ke email helpdesknganjuk@gmail.com dan nama file sesuai dengan jenis berkas ;
  9. Softcopy wajib berasal dari berkas Asli, tidak boleh fotocopy. Disimpan dalam format pdf. Kecuali untuk Format Usulan Edit Penugasan GTK wajib dalam bentuk pdf dan Excel.

     Berkas-berkas tersebut wajib dikumpulkan ke Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Nganjuk.

     Demikian atas perhatian saudara disampaikan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *