Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK

Yth. Bapak/Ibu
1. Kepala SMA, SMK, SLB Negeri dan Swasta
2. Guru SMA, SMK, SLB Negeri dan Swasta
di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Nganjuk

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Menindaklanjuti Peluncuran Program Guru Belajar dan Berbagi – Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK oleh Kemendikbud 03 Maret 2021, maka ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan :

  1. Bapak/Ibu Kepala Sekolah harus berperan aktif untuk mendorong dan memotivasi Bapak/Ibu Guru Non PNS di sekolah masing-masing untuk proaktif dalam meningkatkan kompetensi untuk persiapan seleksi PPPK. Salah satu caranya adalah dengan mengikuti kegiatan Program Guru Belajar dan Berbagi – Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK.
  2. Bapak/Ibu Guru harus proaktif dalam meningkatkan kompetensi untuk persiapan seleksi PPPK dengan cara mengikuti Program Guru Belajar dan Berbagi – Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK dan program-program lain yang relevan untuk mendukung peningkatan kompetensi tersebut.
  3. Dikarenakan Mata Pelajaran yang tersedia pada Program Guru Belajar dan Berbagi – Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK maka dimohon untuk Bapak/Ibu guru yang mata pelajarannya belum tercantum tetap meningkatkan kompetensinya melalui program-program lain yang relevan sehingga lebih siap dalam menghadapi seleksi PPPK.
  4. Untuk mengikuti Program Guru Belajar dan Berbagi – Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK, Bapak/Ibu Guru wajib sudah memiliki akun SIMPKB. Bagi yang belum mengetahui akun SIMPKB-nya silahkan bisa melihat pengumuman di website kami karena sudah kami sediakan langkah-langkahnya.

Demikian untuk segera ditindaklanjuti, atas perhatiannya disampaikan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Link Terkait :

1. Registrasi Akun SIMPKB Bagi Guru Baru

2. Resset Akun SIMPKB

3. Masuk Komunitas Guru Belajar pada SIMPKB