Proses Mutasi Data Sertifikasi dari Kemenag ke Kemdikbud

Yth. Bapak/Ibu
1. Pengawas Sekolah 
2. Kepala SMA, SMK, serta SLB Negeri 
3. Kepala SMA, SMK, serta SLB Swasta
4. Operator Dapodik Sekolah
di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Nganjuk

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Berikut ini kami sampaikan persyaratan mutasi Data Sertifikasi dari Kemenag ke Kemdikbud. Persyaratan yang harus disiapkan dalam bentuk hardcopy dan softcopy. Adapun berkas yang harus disiapkan adalah sebagai berikut :

A. Hardcopy

  1. Printout Biodata Guru. Untuk form silahkan diunduh DISINI ;
  2. Fotocopy legalisir Ijazah S1 dan/ Akta IV;
  3. Fotocopy legalisir Sertifikat Pendidik;
  4. Fotocopy legalisir SK Pengangkatan. Untuk PNS maka SK Mutasi, sedang Non PNS di Sekolah Swasta wajib SK GTY;
  5. Fotocopy legalisir SK Pembagian Tugas Beban Mengajar;
  6. Surat Keterangan Asli Pemberhentian Pembayaran dari Kemenag.

B. Softcopy

  1. Printout Biodata Guru dalam format word, jpeg dan pdf ;
  2. Scan Asli Ijasah S1 dan/ Akta IV dalam format jpeg dan pdf ;
  3. Scan Asli Sertifikat Pendidik dalam format jpeg dan pdf ;
  4. Scan Asli SK Pengangkatan dalam format jpeg dan pdf ;
  5. Scan Asli SK Pembagian Beban Mengajar dalam format jpeg dan pdf ;
  6. Scan Asli Surat Keterangan Asli Pemberhentian Pembayaran dari Kemenag dalam format jpeg dan pdf.

Untuk ukuran tiap file tidak boleh lebih dari 1 Mb.

Hardcopy dibuat rangkap 2 dimasukkan ke map plastik seperti DISINI. Sedangkan softcopy dikirim ke email heldesknganjuk@gmail.com dengan judul Subjek MUTASI TPG-NAMA GURU. Silahkan NAMA GURU diganti dengan Nama Guru yang mengajukan mutasi TPG.

Apabila ada pertanyaan yang ingin disampaikan silakan bisa ditanyakan melalui layanan Live Chatpada jam kerja.

Demikian untuk dapat dipahami dan atas perhatiannya disampaikan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.