Verifikasi Tambahan Penghasilan Guru PNSD Semester I Tahun 2021

Yth. Bapak/Ibu
1. Kepala SMA, SMK, serta SLB Negeri
2. Guru SMA, SMK, serta SLB Negeri
di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Nganjuk

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Menindaklanjuti Surat Edaran Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Nomor 800/1741/101.5/2021 tanggal 19 Maret 2021 tentang Verifikasi Tunjangan Profesi Guru dan Tambahan Penghasilan Guru PNSD Semester I Tahun 2021, maka dengan ini perlu kami sampaikan bahwa Tambahan Penghasilan Guru PNSD Semester I Tahun 2021 hanya bagi mereka yang belum memiliki Sertifikat Pendidik dan Memenuhi Beban Mengajar Minimal 24 jam. Jika memenuhi kriteria tersebut silahkan melakukan pemberkasan sesuai persyaratan berikut ini : 

A. HARDCOPY

  1. Surat Pengantar dari Sekolah ;
  2. Surat Pernyataan bahwa yang bersangkutan belum memiliki Sertifikat Pendidik, kemudian ditandatangani di atas materai 6000 dengan mengetahui Kepala Sekolah dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan. Untuk contoh format Surat Pernyataan bisa diunduh DISINI ;
  3. Fotocopy Ijasah S-1/D-IV yang telah dilegalisir oleh Pejabat dari Instansi yang menerbitkan;
  4. Print Screenshot NUPTK dari web : http://gtk.data.kemdikbud.go.id/Data/Status ;
  5. Rekap kehadiran dari aplikasi Hadir GTK per bulan yang telah disahkan oleh Kepala Sekolah ;
  6. Printout Info GTK yang telah diparaf dan ditandatangani oleh masing-masing Guru dan Kepala Sekolah ;
  7. Fotocopy rekening Bank Jatim;
  8. Rekap usulan yang telah ditanda tangani Kepala Sekolah. Untuk format bisa diunduh DISINI .

B. SOFTCOPY

  1. Scan format pdf Surat Pengantar dari Sekolah;
  2. Scan format pdf Surat Pernyataan bahwa yang bersangkutan belum memiliki Sertifikat Pendidik, kemudian ditandatangani di atas materai 6000 dengan mengetahui Kepala Sekolah dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan di wilayah masing-masing;
  3. Scan format pdf Ijasah S-1/D-IV Asli;
  4. File format pdf Screenshot NUPTK dari web : http://gtk.data.kemdikbud.go.id/Data/Status ;
  5. Scan format pdf rekap kehadiran dari aplikasi Hadir GTK per bulan yang telah disahkan oleh Kepala Sekolah ;
  6. Scan format pdf printout Info GTK yang telah diparaf dan ditandatangani oleh masing-masing Guru dan Kepala Sekolah ;
  7. Scan format pdf rekening Bank Jatim;
  8. Scan format pdf dan format excel rekap usulan yang telah ditanda tangani Kepala Sekolah.

Semua berkas dibuat dalam bentuk hardcopy dan softcopy. Untuk hardcopy dibuat rangkap 2 dan dikumpulkan ke Cabang Dinas paling lambat tanggal 06 April 2021 ke Pak Didit. Sedangkan softcopy dikirim melalui link yang telah disediakan di bawah pengumuman ini. Setelah usulan masuk selanjutnya akan kami verifikasi sebelum dikirim ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur

Apabila ada pertanyaan silahkan bisa datang ke Cabang Dinas pada jam kerja atau bisa menghubungi Pak Didit. Demikian untuk segera ditindaklanjuti, atas perhatiannya disampaikan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Wajib diunduh:

  1. Permendikbud No 19 Tahun 2019 Tentang Tentang Petunjuk Teknis Penyaluran Tunjangan Profesi, Tunjangan Khusus, Dan Tambahan Penghasilan Guru Pegawai Negeri Sipil Daerah ;